Menambahkan Password Pada File Word dan Excel 2007
Beberapa waktu lalu ada yang bertanya via YM bagaimana caranya menambahkan password pada file Office 2007. Sebenarnya itu sangat mudah (Menurut kami) karena tidak memerlukan pengetahuan yang lebih tentang software komputer.
Oleh karena itu tidak ada salahnya kami menuliskan tips tersebut agar bisa dibaca oleh semua pengunjung 2lisan Cyber Blog. Hal-hal yang perlu dilakukan untuk menambahakn password pada Microsoft Office 2007 adalah:
- Buat file baru pada Microsoft Office 2007.
- Ketikkan dokumen yang anda inginkan.
- Simpan file seperti biasanya dengan cara klik icon office pada bagian kiri atas.
- Klik tombol Tools disamping tombol save dan pilih General Options.
- Masukkan password pada bagian Password to open dan Password to modify.
- Klik tombol OK dan kemudian klik tombol Save.
- Tutup editing file yang baru saja anda lakukan.
Sekarang, coba anda buka file yang sudah anda beri password. Jika password yang anda masukkan salah, dokumen tidak akan bisa terbuka. Sama halnya ketika anda membuka dokumen, anda juga akan ditanya password ketika ingin merubah isi dari dokumen karena telah memasukkan Password to modify. Password open dan modify dokumen bisa disetting menggunakan password yang berbeda.
Silahkan mencoba dan lingdungi dokumen anda dari tangan-tangan jahil.
Comments
Post a Comment