Tipe-tipe Instalasi Windows 7

Kali ini saya akan menjelaskan secara singkat penjelasan dari masing-masing tipe instalasi yang terdapat pada windows 7, sekalian buat ngumpul tugas juga si... :-p he"
Tipe-tipe instalasi windows 7 ada dua yaitu:
  • Upgrade
Ini merupakan tipe instalasi windows 7 yang berfungsi untuk memperbaharui windows yang sebelumnya telah kita gunakan / me-migrasi windows sebelumnya ke windows 7. Pada tipe instalasi ini, data-data, setting, dan program yang sebelumnya sudah kita install tidak akan hilang / AMAN. he"
Opsi ini akan aktif apabila komputer yang akan kita installkan windows 7 sudah pernah menggunakan windows versi sebelumnya atau windows 7 itu sendiri, jika komputer kita masih baru, biasanya opsi ini akan berwarna abu-abu. Sistem operasi yang dapat di-upgrade ke windows 7 adalah windows vista saja.
  • Custom (advanced)
Ini merupakan tipe installasi windows 7 yang berfungsi untuk menginstall windows baru (new copy of windows). Opsi ini tidak menjaga data-data, file, setting, dan program-program yang sebelumnya pernah kita install. Opsi untuk mempartisi harddisk akan aktif apabila kita menggunakan cd installasinya, bukan install via harddisk.

Cukup sekian dulu ya... semoga P..E..pe..M..pem...B..A...ba...C..A...ca...pembaca faham...
Baca juga ya.. artikel yang lainnya...

2lisan Cyber

Comments

Popular Posts