Cara Menghilangkan error 404

Ada tips-tips yang bisa digunakan untuk mencegah error 404 dari link yang berubah, diantaranya :

  1. Tips yang pertama, menghapus secara permanent URL yang sudah terindex oleh mesin pencari, dalam hal ini google karena saat ini google masih menjadi primadona search engine. Sehingga untuk menghapus URL yang sudah terindex google bisa menggunakan Google URL remove tool. Tentu untuk bisa menggunakan google remove tool harus login terlebih dahulu ke alamat gmail.
  2. Tips yang kedua, jika web Anda WordPress, bisa menggunakan plugin pengalih URL seperti permalinks moved permanently. Dengan plugin dari wordpress yang satu ini, perubahan permalink yang dilakukan oleh wordpress akan diarahkan menuju alamat yang identik dengan tulisan terkait. Sehingga tidak memunculkan lagi pesan error 404 atau page not found.
Lalu apa pentingnya kita menghapus link yang mati atau error tersebut ?
Semakin banyak link yang error akan memperburuk citra blog. Sehingga akan mematikan teknik-teknik SEO yang sudah dibangun oleh link yang mati atau error tersebut. Hal itu menjadikan pengunjung yang datang melalui search engine akan menemukan error 404.
Setidaknya tips ini mengurangi bahkan menghilangkan dampak dari page not found yang dikarenakan error 404 dimana alamat URL tidak tersedia. Dengan begitu, citra yang sudah lama dibangun, terlebih lagi indexing yang sudah teroptimalisasi baik melalui google maupun yang lainnya tidak hancur gara-gara ulah error 404 ini.
Selamat mencoba.

Comments

Popular Posts