Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector

Jumat, 20 Mei 2011

Cara Mengakses Data Pada Flashdisk Yang "... is not accessible. The file or directory is corrupted and unreadable"



recovery-flash Suatu ketika kita mungkin pernah mengalami nasib yang naas, seperti tiba-tiba saja kita mengalami kerusakan pada memory card atau USB drive. Tentunya akan membuat kesal, apalagi sangat banyak data penting yang tersimpan didalamnya. Jika pada saat anda mengakses USB disk tersebut dan menemui pesan E:\ is not accessible. The file or directory is corrupted and unreadable, atau bisa dilihat pada gambar, sebaiknya jangan panik dulu atau mengklaim bahwa disk tersebut telah rusak. hal ini bisa disebabkan karena ada kesalahan pada struktur direktori dan file dalam media tersebut.
Bagaimana cara kita memperbaikinya ?
Yang kita lakukan adalah masuk kedalam mode DOS Prompt, dengan cara klik menu Start lalu pilih RUN dan ketikkan CMD.
Jika prompt sudah tampilkan, kita ketikkan perintah chkdsk e: /r
Huruf yang bertanda merah (e:) menyatakan drive yang ingin kita perbaiki. Bisa saja drive USB drive anda pada drive h: ataupun yang lain. Jadi perhatikan dahulu nama drive USB disk anda. Baru lakukan perintah diatas.
recovery-flash01
Perintah diatas digunakan untuk memeriksa ulang struktur dari disk yang ada pada drive tujuan. Opsi /r kita pergunakan untuk memperbaiki secara otomatis, jika ada kesalahan struktur. Ketika ditemukan kesalahan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
recovery-flash02
Terkahir perintah chkdsk (check disk) akan menampilkan laporan dari proses perbaikan tersebut. nah sekarang coba akses kembali USB drive anda melalui Windows Explorer. Mudah-mudahan data anda dapat diakses kembali.
recovery-flash03

24 comments:

Kharfandy F.y Mawikere mengatakan...

sya punya folderx yg error kya gitu, ap bisa di buka dengan cara ini jg??????

Ketut Gede Turangga mengatakan...

y..
memang saya juga pernah seperti itu..
tp saat itu saya blum tw, mngkn bsa agan cba dlu..

Mariyo mengatakan...

Terima kasih Rangga Blog, Sy sdh mncoba dan berhasil...

Rinaldi A Thal mengatakan...

wah.. thanks a lot ya brader...

kasus flashdisk ku seperti itu juga. n sekali coba cara diatas, langsung berhasil. flashdisk ku normal lagi..

salam kenal brader..

YOGA DGSIX mengatakan...

waduh gan,,, cara itu sih bisa ,, tapi file q banyak yang menyusut jadi 4.00 kb,, dan gak bisa di buka,,,, gmana cara nya buat ngebalikin nya ,, gan,,????

ekopj2003 mengatakan...

trims bantuan solusinya.....
flasdisk-ku dah bisa diakses lagiiiiii

helloheartache mengatakan...

makasih kk
it works!!

helloheartache mengatakan...

makasih kk
it works!!

Budi Harsono mengatakan...

it works,
cm mungkin ada bbrapa file yg ga d recover.
anyway thanks a lot, i get my data back

Reno Tri Saputra mengatakan...

seeppp bro....
untung ada blog lu, qlo gk abis ne w, data skripsi tmen ilang semua... googling dpet artikel kagak ada yg beres...
setelah coba ke klinik tong fang,, eh, mksudnya coba cara lu, lngsung beres...
thx...

Darmawan mengatakan...

MAK NYOS BRO, THNKS

182shohieb mengatakan...

makasih bro

chandra ajah mengatakan...

ati" gan pas pilihan convert file lbh baik plh no
atau pncet "N" aja
klo pncet "Y" ntar file qt pd gbs d buka

Triz Ovj mengatakan...

Terima Kasih Ya Sob atas Infonya...
Akhirny Flash Disk saYa SUdah Bisa...
berhasil..
thanks ya Kawan,,,

Putra Indy Ds.A mengatakan...

terimakasih sob mantap!!!

elona ulfarizka mengatakan...

siippp....thx alo bro

salam kenal,
elona

ahmad alqoni mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ahmad alqoni mengatakan...

MANTAP BOS >>>>>>ane muter2 kliling mbah google....untung ktemu blog loe bos.....slamat data terpenting ane.....alhmdulilllah...... blog sama dengan guru ane....:)salam kenal bos ....

Jingga Saka Asa mengatakan...

Proposal TA nggakjadi ilang gan -_- mantap!

muhammad faridz abubakar mengatakan...

kalo "is not accessible
the wrong diskette in the drive , insert (Volume serial number) into drive E:" gimana cara ny gan?

arvuijembret mengatakan...

manteep mas Broooowww

WR mengatakan...

Bro. tampilan d cmd nya sprt ini: the type of the file system is NTFS.
unable to determine volume version and state. Chkdsk aborted.

dan ga tetep blm bs. mohon saran.thnx

faiz joesman mengatakan...

ampuh gan cara nya :D

denny nxgarut mengatakan...

tetap aja .. malah ada tulisan di akhirnya " readable file record segment 80 is not writable" minta bantuanya donk gan?

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons