Teknik mengutip id dan CSS

Terkadang kita suka takjub atau heran dengan conten-conten menarik di blog orang lain, bertanya-tanya cara membuatnya........Dari pengalaman saya jika melihat ada sesuatu yang menarik pada blog orang lain, dan saya tertarik  ingin membuatnya pada blog saya.... kalau saya biasanya melihat source kodenya dengan klik kanan, Lihat kode sumber laman. Contohnya :

1. misalkan pada blog saya ini anda Klik kanan, dan pilih Menu Lihat kode sumber Laman





2. Kita lihat pada blog yang diinginkan teks yang kira-kira ada pada conten blog yng kita ingin ketahui id dan kode CSS nya, trus kopi teks nya, dan pada source kode tadi  cukup dengan Menekan ctrl+f3 paste teks tadi, jika sudah ditemukan lihat id dari teks tsb, dan lakukan lagi kopi paste dari id tsb pada menu pencarian, setelah itu cari  kode css nya dan bagaimana cara pemanggilnnya pada postingan.
3. Misalnya pada blog saya ingin mengetahui kode CSS dari POSTING LAMA dan POSTING BARU,
4. Ketik POSTING LAMA pada menu ctl+f3 jika sudah di klik kanan Lihat kode sumber laman.

5. maka akan ditemukan id blog-pager di sekitar teks POSTING LAMA tsb. lakukan pencarian lagi dengan nama blog-pager , maka akan ditemukan id-id terkait dari nama blog-pager tsb, nh itulah kode CSS yang dicari sebagai contoh.
 6. Karena memang id tadi tidak perlu pemanggoln pada posting, cukup kopi paste CSS tsb pad blog kita.

7. Jika ada variasi pemanggilan CSS bisa dilihat juga pada teks tekait kaya tadi untuk kode-kodenya. ataupun mencari java scriptnya, tinggl ulik aj...... Versi untung-untungan.... hehe..........

Jangan membajak tanpa izin...... haha..........

Comments

Popular Posts