Instalasi Net Meeting XP

NetMeeting adalah salah satu program bawaan dari Windows yang memberikan layanan chatting, kirim file, video conference, dll. kepada komputer atau user yang berada dalam satu jaringan atau bahkan diluar jaringan.
Baik, sekarang mari kita pelajari step-by-step proses installasasi.
1. Pertama-tama, buka program Run (Start -> Run), kemudian ketik conf lalu tekan OK.
 
2. Kemudian, apabila Aplikasi atau program NetMeeting ini belum ter-install dalam komputer anda maka akan keluar jendela atau Installation Wizzard seperti gambar di bawah ini. Jika, wizard ini running, aka selanjutnya klik next.

3. Lalu, isi identitas anda dalam step ini sesuai dengan yang asli. Identitas ini digunakan sebagai identitas anda jika anda login ke jaringan internet.

4. Selanjutnya adalah proses pemilihan directory server untuk menyimpan orang-orang yang terkoneksi dengan anda. Pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mempermudah, langsung saja klik next (default installation).

5. Setelah itu, anda akan diberi pilihan untuk kecepatan modem anda. Dalam step ini, direkomendasikan sesuai dengan kapasistas atau kecepatan modem anda, karena untuk mencegah crash.

6. Selanjutnya adalah pengaturan shortcut aplikasi ini. Untuk step ini, terserah keinginan anda.

7. Tahap selanjutnya adalah konfigurasi sound. Hal ini dimaksudkan ketika anda menggunakan headphone yang dilengkapi dengan microphone dalam ber-NetMeeting, akan terasa lebih nyaman (volume).


8. Setelah proses konfigurasi ini selesai, klik next lalu klik Finish. Maka, selesailah tahap instalasi NetMeeting di komputer anda. Untuk detaiil penggunaan NetMeeting, aan saya bahas lain waktu. Terimakasih, semoga berguna.

Comments

Popular Posts