Cara Reset Printer Epson T11

Sebagian besar printer epson cara resetnya hampir sama semuanya, hanya saja resetter atau adjustment nya berbeda untuk setiap tipenya. disini bli gustu mencoba untuk mencotohkan cara resetnya printer epson T11. perlu di ketahui ciri dari printer epson T11 kalau sedang overload adalah lampu power(hijau) dan lampu resume(merah)nya berkedip secara bergantian
dan samasekali tidak ada gerakan dari print head.
baiklah sekarang kita akan belajar bersama cara untuk mengatasi masalah printer epson T11 yang sedang overload. namun sebelumnya perlu diketahui bahwa overload sebenarnya disebabkan karena penuhnya memori atau batas pencetakan dari printer tersebut sehingga kita harus mengkosongkan kembali memori yang tersimpan pada ic eeprom 9356. adapun tujuan kenapa printer harus overload adalah bahwa sesungguhnya printer epson memiliki sistem pembuangan internal yang berpungsi menampung tinta yang terbuang saat printer melakukan clean saat printer beroperasi. bisa di bayangkan bagaimana jika pembuangan ini penuh atau full. tinta bisa banjir, mengalir keluar dari body printer yang lebih jelek lagi kalo sampai tinta ini mengalir pada bagian power supply. ini bisa mengakibatkan printer mati karena adanya arus pendek. jadi kalo kamu menghadapi masalah printer overload, saran bli gustu adalah, sebaiknya gantilah pembuangan yang lama dengan yang baru. atau bisa juga di buatkan sistem pembuangan di luar atau bisa juga dengan mencuci bersih sponge pembuangan dan mengeringkanya sebelum dipasang kembali. jadi, sesungguhnya masalah printer overload itu tidak bisa iselesaikan hanya dengan cara meresetnya saja.
namun demikian, disini bli gus ajarkan saja cara meriset printer epson T11 ini melalui adjustmentnya dari komputer.
*Jalankan program resetter Epson T11 dengan double klik "Loader.exe", jangan langsung di "AdjProg.exe"
karena program tidak akan berjalan kalau langsung dari "AdjProg.exe" 
*Kemudian ikuti gambar berikut ini :







"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"

"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"
6. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. jreeeennnnnngggg...... Berarti printer Epson Stylus T11 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Oya, Resetter Epson T11 ini juga bisa digunakan untuk Resetter Epson T10.


sumber : http://gustumasihbelajar.blogspot.com/2010/11/cara-reset-printer-epson-t11.html

Comments

Popular Posts