Cara membuat Pemberitahuan Cookie Didalam Blog

Berhubung saya orang yang pandai berselancar (di google), maka saya langsung berselancar. Akhirnya saya menemukan beberapa artikel tentang cara membuat "pemberitahuan cookie/cookies" di dalam blog. Malam ini pula Saya simpulkan untuk menulis ulang berdasarkan pemahaman yang menurut saya mudah untuk di mengerti oleh anda sekalian yang ingin membuat pemberitahuan cookie tersebut.

Untuk membuat Pemberitahuan Cookie, anda bisa mengikuti kiat di bawah ini:

  • Kemudian pilih dimana anda meletakkan "pemberitahuan cookie" tersebut. Anda bisa memilih di atas, di bawah atau bahkan ada beberapa pilihan lain. Dalam blog ini saya letakkan di bagian footer (bawah). Setelah memilih tata peletakan seperti didalam gambar dibawah ini, silahkan lanjutkan klik "Continue".
membuat Pemberitahuan cookie
  • Kemudian pada step selanjutnya (Costumise) silahkan isikan nama blog/situs anda. Jika sudah silahkan lanjutkan klik "Continue".
membuat Pemberitahuan cookie didalam blog
  • Selanjutnya silahkan kopikan "code" dibawah ini kedalam template anda:
membuat Pemberitahuan cookie didalam blog
  • Untuk mengkopikan Code tersebut
  • Buka Blogger.com > Template > Edit HTML.
  • Lalu paste-kan Code tersebut di atas kode
  • Kemudian Simpan dan beginilah hasilnya : 


membuat Pemberitahuan cookie didalam blog


Comments

Popular Posts