Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector

Rabu, 15 Agustus 2012

Pengertian Dan Jenis Tower BTS

 PENGERTIAN TOWER BTS

Pengertian BTS - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai apa sebenarnya Pengertian BTS itu sendiri.Setelah jarang melakukan penulisan artikel di blog sederhana saya ini,kali ini saya akan memberikan informasi sederhana mengenai apa itu Pengertian BTS.Semoga teman - teman semua dapat memahami mengenai Pengertian BTS.
BTS adalah kependekan dari Base Transceiver Station.Terminologi ini termasuk baru dan mulai populer di era booming seluler saat ini. BTS berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain. Satu cakupan pancaran BTS dapat disebut Cell. 
Komunikasi seluler adalah komunikasi modern yang mendukung mobilitas yang tinggi. Dari beberapa BTS kemudian dikontrol oleh satu Base Station Controller (BSC) yang terhubungkan dengan koneksi microwave ataupun serat optik.sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian BTS.

 JENIS TOWER BTS
Jenis Tower BTS - Kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Jenis Tower BTS.Setelah beberapa waktu lalu saya memberikan informasi lainnya mengenai BTS atau Base Transceiver Station yaitu Pengertian BTS kali ini saya akan memberikan informasi lainnya mengenai beberapa Jenis Tower BTS.

Tower 4 kaki sangat jarang dijumpai roboh karena memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya.Tower ini mampu menampung banyak antena dan radio.Tipe tower ini banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan bisnis komunikasi dan informatika yang bonafid.

Tower 3 kaki dibagi 2 macam, Pertama tower tiga kaki diameter besi pipa 9 cm keatas, atau yang lebih dikenal dengan nama Triangle, Tower ini juga mampu menampung banyak antenna dan radio.Kedua, tower tiga kaki diameter 2 cm ke atas. Beberapa kejadian robohnya tower jenis ini karena memakai besi dengan diameter di bawah 2 cm. Ketinggian maksimal tower jenis ini yang direkomendasi adalah 60 meter. Ketinggian rata-rata adalah 40 meter.

Tower jenis ini disusun atas beberapa stage.1 stage ada yang 4 meter namun ada yang 5 meter.Makin pendek stage maka makin kokoh, namun biaya pembuatannya makin tinggi, karena setiap stage membutuhkan tali pancang atau spanner.Jarak patok spanner dengan tower minimal 8 meter.Makin panjang makin baik, karena ikatannya makin kokoh, sehingga tali penguat tersebut tidak makin meruncing di tower bagian atas.

Tower satu kaki dibagi 2 macam,Pertama tower yang terbuat dari pipa atau plat baja tanpa spanner,diameter antara 40 cm s/d 50 cm, tinggi mencapai 42 meter, yang dikenal dengan nama monopole.
Tower Kedua lebih cenderung untuk dipakai secara personal.Tinggi tower pipa ini sangat disarankan tidak melebihi 20 meter (lebih dari itu akan melengkung). Teknis penguatannya dengan spanner. Kekuatan pipa sangat bertumpu pada spanner.

Sekalipun masih mampu menerima sinyal koneksi, namun tower jenis ini tidak direkomedasi untuk penerima sinyal informatika (internet dan intranet) yang stabil, karena jenis ini mudah bergoyang dan akan mengganggu sistem koneksi datanya, sehingga komputer akan mencari data secara terus menerus (searching).

Sekian informasi sederhana saya mengenai Jenis Tower BTS ini,semoga apa yang saya berikan ini dapat menambah pengetahuan teman - teman mengenai beberapa Jenis Tower BTS.

1 comments:

Dani Hendra mengatakan...

mksh gan...

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons