Mengganti Pesan ACCESS DENIED Proxy pada Squid

Lagi-lagi dari sisi proxy. Alhamdulillah dah dapet nih.. hehe. Dah dapet lagi 1 kebodohan simple yang cukup berguna buat ke depannya. hehe.. Cuma karna tadi siang abis coba praktek ngeblok-blok website pake proxy.. Udah bisa lanjut aja saya oprak-oprek tuh squid sampe bebel otak saya. Money mouth. Tapi meski begitu.. bagi saya itu cuma awal aja. belum yang lainnya. Hmm.. saya baru menemukan cara mengganti tulisan Access Denied pada squid. Langsung nyoba deh tadi tuh.. Hahai.. bisa.. wkwk. senangnya. haha..

untuk yang belum tahu. nih. gambarnya seperti ini kk.


yo kk.. bikin yo.. langsung yee..

note : Squid sudah terinstall dan pastikan sudah ada site yang diblok..

1. login sebagai root (dari dulu root terus ya, tapi emang begini kodratnya mau gmn lagi..)
   # sudo su

2. kemudian langsung edit file ERR_ACCESS_DENIED
    # pico /usr/share/squid/errors/English/ERR_ACCESS_DENIED

Nah.. kalau sudah di sini gampang.. tinggal ganti pesannya sesuai yang kk mau. Di sini file bekerja pada HTML, CSS, Java Script juga bisa.. bahasa lainnya belum nyoba gan.. Jadi anda bisa mengganti tampilannya deh.

Atau jika ingin meredirect ke halaman yang anda mau juga bisa. tinggal sisipkan script berikut
<script>location.href="url anda";</script>


Udah kk.. begitu saja.. Simple kan kk..?? hehe.. Silahkan di coba yah. Tadi saya baru bisa bikin begini 3 teman saya langsung mencobanya. Hehe.. Ayo Ayo,,dicoba dicoba.. jangan dibaca aja yahh..


SELAMAT MENCOBA

Comments

Popular Posts